Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Pemda Maksimalkan Pembangunan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Maret 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Purman Jaya mendorong pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat memaksimalkan pembangunan berbagai sektor di Kalteng.

Dia mengungkapkan, terkait pembangunan ada beberapa yang masih menjadi keluhan masyarakat yaitu mengenai pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan maupun jempatan di beberapa wilayah provinsi ini, di mana hal itu masih belum merata.

"Kita harap masalah infrastruktur yang menjadi keluhan masyarakat ini bisa diselesaikan oleh masing-masing pemda di Kalteng pada tahun 2022 ini secara merata, agar tidak ada lagi kesenjangan sosial terhadap perhatian yang diberikan," kata dia, Selasa, 29 Maret 2022.

Anggota DPRD Kalteng dari fraksi PKB ini menilai pemda tentu memiliki dana APBD yang mencukupi untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur di provinsi. Sehingga, diharapkan hal itu dapat mendorong peningkatan aktivitas masyarakat yang selaras dengan peningkatan ekonomi.

"Eksekutif itu kan pengguna anggaran, jadi kami harap APBD yang sudah disepakati bisa dimaksimalkan untuk pembangunan di Kalteng, supaya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat. Tentu kami juga akan terlibat dari sisi pengawasan," ujarnya.


Terkait itu juga, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menilai pembangunan infrastruktur menjadi hal penting untuk terus digencarkan, terutama di wilayah pedesaan yang selama dua tahun terakhir tidak merasakan adanya pembangunan. Dan hal itu terbukti dengan adanya kerusakan sebagian besar jalan menuju desa.

"Jadi kami minta pemda agar segera melakukan perbaikan ifrastruktur jalan di wilayah pedesaan, untuk memudahkan aktivitas masyarakat, mulai dari perekonomian, pendidikan, dan lain-lain. Kemarin-kemarin kan anggaran difokuskan pada penanganan Covid-19, dan sekarang sudah membaik, jadi pembangunan bisa kembali dilakukan," kata Kuwu. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru