Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi Asyik Bakar Sampah, Ibu ini Kaget Lihat Ular Lewat

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 29 Maret 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Radha Gita, warga Jalan Bukit Raya, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, kaget. Saat sedang asyik membakar sampah di depan rumahnya, tiba-tiba ada ular lewat. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur (Kotim), Hery Wahyudi menjelaskan, insiden itu terjadi pada Senin malam, 27 Maret 2022. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat membakar sampah di depan rumah, dirinya melihat ada seekor ular masuk ke dalam halaman tetangga dan bersembunyi di sela-sela pot tanaman," jelas Hery, Selasa, 29 Maret 2022. 

Mengetahui hal tersebut, dirinyapun langsung menyampaikan kepada tetangga depan rumah bahwa ada ular yang masuk ke dalam halaman rumahnya. Lalu kemudian meminta pertolongan petugas Disdamkarmat Kotim. 

Mendapat laporan ini, 6 personel Disdamkarmat Kotim, bergerak menuju lokasi. Setiba di lokasi, petugas langsung diarahkan menuju ke halaman depan rumah tetangganya, untuk menunjukan bahwa ular tersebut masih bersembunyi di sela-sela pot tanaman. 

Petugas pun berupaya melakukan pencarian. Tak lama kemudian, seekor anak ular sanca batik atau Malayopython reticulatus ditemukan dan langsung diamankan oleh petugas. 

"Kami imbau warga terus waspada, jika terjadi gangguan satwa liar masuk rumah agar segera menghubungi kami. Karena tugas kami tidak hanya memadamkan api saat kebakaran namun juga melaksanakan fungsi penyelamatan," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru