Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbankan Diharapkan Dukung Program Peningkatan Perekonomian Daerah

  • Oleh Trisno
  • 30 Maret 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor S Sos mengajak dan mendorong dunia perbankan yang berada di Kabupaten Murung Raya untuk dapat lebih menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah.

Hal ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan kondisi perekonomian di kabupaten paling utara di Provinsi Kalimantan Tengah ini, melalui program program peningkatan perekonomian yang memberi manfaat bagi masyarakat.

“Hubungan kerja sama perbankan dengan pemerintah daerah perlu di tingkatkan lagi, tentu yang kita harapkan dengan adanya sinergi melalui program program tersebut tentunya akan membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat,” kata Rejikinoor saat di bincangi wartawan di ruang kerjanya, Selasa kemarin.

Dia juga menambahkan, dengan telah di kukuhkannya tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD), pada Kamis (24/3/2022) yang lalu berdasarkan Keputusan Bupati Murung Raya nomor 188.45/91/2022.

“TPAKD ini sebagai forum koordinasi antar instansi dan stakeholders terkait, untuk meningkatkan percepatan akses keuangan guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dampaknya kepada masyarakat yang lebih sejahtera dengan akses keuangan yang lebih produktif lagi,” tambahnya.

“Saya sangat mendukung adanya TPAKD ini, karena secara umum programnya itu kita lihat bersentuhan langsung pada upaya peningkatan akses industri jasa keuangan, dan UMKM,” tandasnya. (Trs)

Berita Terbaru