Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendaraan Dinas Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas Diperiksa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas bekerjasama dengan Den Pom XII/2-4 melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi anggota dan PNS Kodim setempat.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah, menegaskan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan mulai dari kelengkapan motor seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-suratnya meliputi STNK, SIM Umum/ SIM TNI dan KTA.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap triwulan secara mendadak dengan tujuan dilakukan selain untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas juga untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas," kata Dandim, Rabu 30 Maret 2022.

Selain itu, lanjut dia untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, dan yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya lakalalin yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

"Bagi anggota yang didapati kendaraannya tidak lengkap seperti spion maupun kelengkapan lainnya diperintahkan untuk melengkapi," ucapnya.

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dipimpin Dansubdenpom XII/2-4 Kapuas Lettu Cpm Indra Wahyudi sebanyak 50 unit sepeda motor milik anggota kodim di cek dan diperiksa satu persatu oleh anggota Denpom XII/2-4 dan Provost kodim.

"Kegiatan ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan, makanya kalau ada kita temukan ada kekurangan terhadap kendaraan, kita masih menegur dan mengingatkan. Namun, kalau sudah keluar satuan akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum berlaku," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru