Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Sambangi DPR RI Usulkan Program Rp 3 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Maret 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipimpin Bupati Halikinnor menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyampaikan usulan program daerah yang besaran nilainya Rp 3 miliar. 

"Program yang disampaikan tersebut untuk tahun 2023, dengan harapan bisa terealisasi minimal 50% dari usulan tersebut," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim Multazam, Rabu, 30 Maret 2022. 

Usulan tersebut meliputi ketahanan pangan di daerah ini secara luas. Mulai dari cakupan infrastruktur, distribusi, kelistrikan, dan kepentingan lainnya yang mendukung. 

"Apa yang diusulkan tersebut memang disusun sesuai porsi APBN. Sehingga jika tercapai 50% saja, maka sudah sangat luar biasa," kata Multazam. 

Dalam kunjungan tersebut, Halikinnor didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman, Kepala Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Diskominfo, Asisten I dan Asisten II. 

Di DPR RI, mereka datang ke Fraksi PDIP dan ditemui oleh Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, bersama Willy M Yoseph, dan Agustiar Sabran. Sedangkan di Fraksi Golkar ditemui oleh anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah Mukhtarudin. 

"Mereka berkomitmen membantu, dan beberapa waktu kedepan akan memanggil pihak kementrian, guna membahas terkait hal yang telah diusulkan pemerintah Kotim," terang Multazam. 

Pemkab Kotim juga menerima masukan dari pihaknya, terkait kewajiban dana-dana yang bisa mereka kawal dalam kegiatan APBN di daerah. 

"Kita disarankan lebih sering berkoordinasi dengan balai-balai di daerah. Misalnya terkait jalan, pengairan, perumahan dan lainnya. Mereka juga akan menyampaikan ini ke Kementerian untuk segera ditindaklanjuti melalui balai-balai yang ada di daerah," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru