Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Kurun Sajikan Penampilan Kreatif Saat Ujian Praktik Seni Budaya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Maret 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun menggelar ujian praktik Seni Budaya untuk kelas XII di halaman sekolah.

"Ujian praktik ini berlangsung dua hari, hari ini Rabu, 30 Maret hingga Kamis, 31 Maret 2022," ujar Kepala SMAN 1 Kurun Batuah melalui Wakasek Kesiswaan Jerianson.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, ujian praktik ini dinilai oleh guru Seni Budaya bersama dengan Guru Bahasa Indonesia dan Sastra di SMA tersebut dengan melihat langsung penampilan para siswanya.

Dijelaskan, setiap kelas XII di SMAN 1 Kurun akan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menampilkan sebuah pementasan seni namun ada pula yang semua siswa dalam satu kelas bergabung untuk menampilkan kemampuan mereka.

Siswa diberi kebebasan untuk menampilkan penampilan apa pun, mulai dari drama musikal, bernyanyi hingga menari tradisional sehingga para siswa bisa mengeluarkan dan menampilkan bakat-bakat sesuai yang diminati.

"Saya kagum dengan para siswa kelas XII karena mereka cukup kreatif dalam menampilkan pementasan seni, tidak hanya memperdengarkan suara yang indah namun ada juga yang menampilkan drama musikal, tarian kontemporer hingga tarian adat," tukas Jerianson .

Tidak lupa  Jerianson  juga memberikan semangat pada semua siswa kelas XII yang akan mengikuti ujian nasional dan diharapkan para siswa bisa fokus untuk belajar agar semua siswa lulus dan mendapatkan nilai yang baik. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru