Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Kunker ke DPR RI

  • Oleh Trisno
  • 31 Maret 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), belum lama ini.

Kunker Pemkab Mura ke beberapa Fraksi DPR RI di Senayan tersebut dipimpin langsung Sekda Murung Raya Hermon, didampingi Ketua DPRD Mura Doni, anggota DPRD Mura Heriyus, Kepala Bappedalitbang Kab.Mura Pahala Budiawan Situmorang, Kadis Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Mura Ferdinand Wijaya, Kadis Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso, Kadis PUPR Kab.Mura Paulus Manginte, serta sejumlah pejabat terkait lingkup Pemkab Mura.

Jajaran Pemkab Mura diterima oleh Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Utut Adianto, didampingi oleh Agustina Wilujeng Pramestuti, Lazarus, Sudin, Willy M. Yoseph dan Agustiar Sabran, serta diterima oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhtarudin.

Dalam kesempatan kunker tersebut Sekda Mura Hermon mengutarakan bahwa Pemkab Mura perlu mendapat dukungan dari Fraksi DPR dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan, seperti pembangunan lanjutan Bandara Tira Tangka Balang, peningkatan pembangunan dan pengadaan sapras bidang pendidikan, kebudayaan, keagamaan, koperasi UKM, infrastruktur, sosial, pariwisata, pembangunan infrastruktur telekomunikasi pedesaan non 3 T.

“Kunker tersebut untuk koordinasi sekaligus menyampaikan usulan prioritas program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Murung Raya. Komunikasi langsung sangat penting untuk percepatan program pembangunan,” kata Hermon.

Hermon menambahkan, memperjuangkan usulan tidak bisa dengan cara yang biasa atau hanya menunggu, tetapi harus berusaha keras dengan berbagai upaya agar lebih diprioritaskan, dilihat dan didengar.

Kunker tersebut sangat disambut baik oleh Fraksi PDI-Perjuangan dan Fraksi Partai Golkar akan menindaklanjuti proposal yang disampaikan oleh Pemkab Mura, banyak masukan dan diskusi yang berkembang dalam rangka memperkuat sinergi pusat dan daerah untuk percepatan pembangunan. (Trs)

Berita Terbaru