Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Tidak Tutup Mata atas Maraknya Aksi Masyarakat terhadap Perusahaan Sawit

  • Oleh Naco
  • 31 Maret 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, diminta jangan tutup mata dengan persoalan sengketa lahan yang belakangan ini berujung pada aksi massa.

Anggota Komisi I DPRD Kotawararingin Timur, Sutik mengatakan sengketa lahan di Kotim terus mencuat  dengan munculnya aksi-aksi demo disejumlah perkebunan kelapa sawit seperti yang terjadi  sebelumnya di PT KMA,  PT MJSP dan terbaru di PT WYKI Kecamatan Cempaga.

Bahkan dalam waktu dekat ini lagi informasinya PT Mustika Sembuluh juga akan jadi sasaran aksi demo dari masyarakat yang memang sebelumnya sudah ada masalah yang belum selesai.

Melihat fenomena ini dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk tidak tutup mata dan segera memgambil langkah-langkah jangan sampai situasi daerah ini kurang kondusif mengingat tidak lama lagi memasuki bulan puasa.  

"Pemerintah kami minta surati perusahaan terutama yang ada MoU, supaya segera me realisasikannya," tegasnya.

Sutik menyebut masalah ini jika tidak diselesaikan dan komitmen perusahaan diabaikan maka aksi serupa akan terus terjadi dan ini akan jadi bom waktu.

Di sisi lain juga ini akan mengganggu stabilitas daerah jadi tidak kondusif, mengingat hampir semua permasalahan yang ada tidak ada jalan penyelesaiannya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru