Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Era Reformasi Birokrasi Harus Dilakukan Perubahan Secara Masif

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Maret 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan dalam era Reformasi Birokrasi, perubahan harus dilakukan secara masif, konsekuen dan konsisten. 

"Untuk tercapainya perbaikan dalam segala bidang, baik ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya," kata Edy saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang, Kamis, 31 Maret 2022. 

Dia melanjutkan, reformasi birokrasi merupakan perubahan pola pikir dan budaya kerja dari aparatur negara, sebagai upaya pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Perubahan menuju birokrasi dinamis tentu tidak bisa diraih dengan cara-cara lama. Diperlukan perubahan fundamental pada pola pikir dan sikap mental ASN yang tadinya hierarkis, menjadi lebih lincah dan inovatif,” ungkap Edy.

“Presiden menegaskan bahwa setiap ASN dimanapun bertugas, sudah seharusnya memegang teguh nilai-nilai dasar serta semboyan yang sama, sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional,” imbuh Edy.

Ia mengajak seluruh ASN di Kalteng agar memiliki orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan.

Kemudian terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, saling peduli dan menghargai perbedaan yang ada, berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara.

"Terus berinovasi, serta membangun kerja sama yang sinergis," tambahnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru