Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kondisi Kamtibmas Menjelang Ramadan di Kabupaten Gumas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Maret 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mendengarkan laporan dari pihak terkait soal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan setempat menjelang Bulan Ramadan pada acara rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kamis, 31 Maret 2022.

"Ketika tahu kondisi kamtibmas di Kabupaten Gunung Mas, kita bisa tahu hal-hal yang bisa mengganggu aktifitas di Bulan Ramadan dan bagaimana cara menanggulanginya," ujarnya, Kamis 31 Maret 2022.

Terkait kamtibmas di Kabupaten Gunung Mas, Jaya meminta kepala Badan Kesbangpol untuk rutin melaporkan kondisi terkini keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Gumas. Harapannya, masyarakat bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramadan hingga Idulfitri dengan aman.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri pula Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sugiarto yang melaporkan bahwa dari pantauan timnya berkoordinasi dengan pihak terkait menyebutkan Kabupaten Gunung Mas masih terpantau aman dan terkendali.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah yang juga turut hadir dalam rapat siang tadi. Irwansah menyebutkan, hanya saja sempat ada peristiwa kebakaran rumah yang terjadi belum lama ini di wilayah Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas.


Perlu diketahui, hari ini, Kamis 31 Maret 2022 Pemkab Gumas menggelar rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) membahas persiapan menjelang Bulan Ramadan dan perayaan Idulfitri 1443H. 

Selain terkait kamtibmas, rapat tersebut juga membahas terkait ketersediaan dan harga pangan di Kabupaten Gumas, pengaturan ibadah di Bulan Ramadan selama pandemi dan mudik lebaran. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru