Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Selatan Harapkan AKD Bekerja Maksimal

  • Oleh Uriutu
  • 31 Maret 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran harapkan Alat Kelengkapan Dewan atau AKD bekerja secara maksimal. Hal tersebut disampaikannya usai rapat paripurna perubahan susunan keanggotaan AKD, Kamis, 31 Maret 2022.

Ia mengatakan hal ini dilakukan untuk menciptakan keharmonisan dan kesolidan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Saya mengharapkan AKD bekerja maksimal dan saling bersinergi dalam melaksanakan 3 fungsi dewan yakni legislasi, penganggaran, dan pengawasan,” kata Farid Yusran.

Ia menegaskan kepada seluruh AKD yang dirotasi agar segera beradaptasi dengan tugas-tugas yang baru dan bekerja maksimal di sisa dua tahun lebih masa tugas ini.

"Bekerjalah dengan baik dalam melakukan tugas fungsi DPRD mengawasi jalannya pemerintah dan membantu masyarakat melalui kebijakan-kebijakan politik." katanya.

Dia juga berharap dengan adanya pergantian AKD ini dapat membantu meningkatkan peran dan fungsi kinerja agar lebih maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harapkan supaya kita bisa menjalankan tugas dan wewenang dengan baik, sehingga tugas dan wewenang alat kelengkapan bisa dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap dia.

Adapun alat kelengkapan dewan tersebut yakni, ketua komisi I, Jarliansyah (PDIP), ketua komisi II, Ensilawatika Wijaya (PDIP). ketua komisi III, Hermanes (PDIP), ketua bapemperda, H Raden Sudarto (PDIP), dan ketua Badan Kehormatan (BK), Nurul Hikmah dari PPP. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru