Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Kabupaten dan Kota di Kalteng Saling Berkoordinasi

  • Oleh Donny Damara
  • 01 April 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap kabupaten dan kota dapat saling berkoordinasi dengan lembaga seperti DPRD dan juga Pemprov dalam rangka menyinkronkan program dan lain-lain.

Menurutnya, koordinasi sangat penting dilakukan supaya di dalam rencana pembangunan bisa berjalan maksimal, sehingga tidak ada mis komunikasi atau semacamnya yang membuat berbagai program pembangunan itu berjalan lambat maupun terhambat.

"Koordinasi itu dilakukan untuk memudahkan semua pihak baik provinsi dengan kabupaten dan kota khususnya ketika ada kegiatan di daerah yang didanai dari APBD Kalteng bisa segera dibahas," ucapnya, Jumat, 1 April 2022.

Dia mengungkapkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemkab Kotim belum lama ini yang telah mengunjungi DPRD Kalteng dalam rangka berkoordinasi sekaligus menyampaikan aspirasi dan menyinkronkan program. Menurutnya, itu sangat bagus dan patut diapresiasi.

Pasalnya, dengan kegiatan seperti itu, DPRD Kalteng dapat memperjuangkan apa yang disampaikan baik terkait aspirasi, program dan lain-lain yang berkaitan dengan pembangunan, sehingga bisa dikoornasikan kembali ke pemprov agar kedepan dapat direalisasikan atau diwujudkan.

"Harapan kita dengan adanya koordinasi antara DPRD dan pemerintah daerah bisa memperkuat sinergi dalam upaya membangun provinsi ini. Kita tentu sangat mendukung dan menyambut baik apa yang dilakukan Pemkab Kotim itu, dan kita berharap juga kabupaten dan kota yang lain bisa melakukan hal sama," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru