Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kota Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas meningkatkan patroli di jam-jam rawan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Kuala Kapuas.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng menyampaikan, kegiatan patroli rutin dilaksanakan untuk memastikan keadaan sekitaran wilayah Kota Kuala Kapuas terhindar dari pemuda yang sering balapan liar dan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu keamanan.

“Kegiatan ini bertujuan agar dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan situasi harkamtibmas (memelihara keamanan ketertiban masyarakat) tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya, Jumat, 1 April 2022.

Kasat menjelaskan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat yang ditemui agar segera melaporkan ke Polres Kapuas apabila menemukan atau menjumpai orang yang dicurigai. 

"Kami juga imbau warga agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas, lengkapi kelengkapan kendaraan," ucapnya.

Tidak lupa, pihaknya juga menyosialisasikan protokol kesehatan kepada warga, mulai dari selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisiki, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas demi mencegah penularan covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru