Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas Indonesia Tempati Grup A Piala Thomas dan Uber 2022

  • Oleh ANTARA
  • 02 April 2022 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Timnas bulu tangkis Indonesia dipastikan menempati Grup A baik untuk tim Piala Thomas maupun Tim Uber berdasarkan undian yang telah dilakukan di Bangkok, Thailand, Jumat.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, kedua tim diprediksi akan menjalani laga sulit karena tim Thomas berbagi grup dengan Korea, tuan rumah Thailand, dan Singapura. Sedangkan tim Uber berada dalam undian yang sama seperti edisi 2020 bersama dengan Jepang, Prancis, dan Jerman.

"Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama," ucap Rionny melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Hasil undian tim Uber menjadi unik karena negara-negara ini juga yang menghuni Grup A di Piala Uber 2020 yang digelar sekitar enam bulan lalu.

"Untuk tim Uber, agak lucu ya karena ini sama persis dengan tahun lalu. Positifnya, kami sedikit banyak sudah tahu kekuatan masing-masing dan bisa evaluasi lebih baik untuk melawan Jepang, Jerman, dan Prancis. Kalau runner-up grup saya yakin mereka bisa, tapi untuk juara grup harus lebih bekerja keras," ujar Rionny.

Putaran final Piala Thomas dan Uber akan berlangsung pada 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Menyikapi hasil undian tim Thomas, Rionny mengatakan bahwa setiap negara punya potensi kekuatan masing-masing. Seperti halnya tahun lalu, timnas juga berada di grup yang berat tapi para pemain bisa menjaga fokus sejak babak pertama hingga menjadi juara.


"Itu menjadi pelajaran dan pengalaman kami, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara," lanjut Rionny.

Sebagai antisipasi, Rionny mengingatkan kepada pemain agar mewaspadai kehadiran pemain-pemain baru di tim lawan. Meski persaingan dan kekuatan lawan secara umum tidak akan jauh berbeda, namun munculnya sejumlah pebulu tangkis anyar harus menjadi perhatian karena karakter permainannya yang masih belum diketahui.

"Intinya kita tidak boleh lengah," kata Rionny menegaskan.

Berikut hasil undian kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022:
Piala Uber
Grup A:
Jepang
Indonesia
Prancis
Jerman

Grup B:
China
Taiwan
Spanyol
Australia

Grup C:
Thailand
Denmark
Malaysia
Mesir

Grup D:
Korea
India
Kanada
Amerika Serikat


Piala Thomas
Grup A:
Indonesia
Korea
Thailand
Singapura

Group B:
Denmark
China
Prancis
Aljazair

Group C:
Taiwan
India
Jerman
Kanada

Group D:
Jepang
Malaysia
Inggris
Selandia Baru

ANTARA

Berita Terbaru