Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Soal Stok Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan

  • Oleh Nopri
  • 02 April 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok bahan pokok selama bulan Ramadhan.

"Tidak perlu khawatir, stok bahan pokok kita masih aman. Untuk itu saya minta masyarakat jangan panik. Tidak perlu berbelanja berlebihan bahkan sampai menimbun," ucapnya, Sabtu, 2 April 2022.

Dia menuturkan, kalaupun selama bulan Ramadhan nanti terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok, pemprov juga sudah menyiapkan instrumen untuk melaksanakan operasi pasar dan pasar penyeimbang.

"Kegiatan itu nantinya akan melibatkan pedagang-pedagang besar yang ada di Kalteng. Harapan kami dengan cara ini masyarakat tidak sulit mendapatkan barang kebutuhan pokok, khususnya selama bulan Ramadhan," tuturnya.

Berdasarkan pemantauan beberapa hari yang lalu ke sejumlah pasar dan gudang Bulog di Palangka Raya, untuk stok bahan kebutuhan pokok terpantau aman dan harganya masih dalam batas kewajaran.

"Memang ada yang naik seperti minyak goreng, daging, tapi juga masih dalam batas kewajaran. Kalaupun Ramadhan nanti kita dihadapkan pada persoalan pangan, Insya Allah di Kalimantan Tengah tersedia," ujarnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru