Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah SD di Gunung Mas Tewas Tenggelam di Sungai Kahayan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 April 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang bocah berusia 11 tahun yang masih kelas 4 SD di Kecamatan Mihing Raya ditemukan tewas usai bermain di Sungai Kahayan, Jumat, 1 April 2022.

"Korban berusia 11 tahun itu tenggelam ketika bermain dan mandi di Sungai Kahayan,” kata Kapolres Gumas, AKBP Irwansah melalui Kapolsek Sepang, Ipda Neno Efendo, Sabtu, 2 April 2022.

Kronologinya berawal saat warga yang bernama Miluadi (41) melihat korban bermain dan berenang sendirian di Sungai Kahayan pada Kamis, 31 Maret 2022 sekitar pukul 11.30 WIB.

Sekitar pukul 14.30, warga lainnya yang bernama Bernal (62) yang baru pulang dari bekerja melihat pakaian anak-anak di tepi sungai namun tidak ada pemiliknya.

Mengetahui hal tersebut, warga sekitar dan keluarga korban langsung melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai Kahayan. Mereka juga melaporkan hilangnya korban ke pos polisi Kampuri.

"Setelah mendengar laporan itu, kami langsung menuju ke tempat kejadian untuk mengumpulkan keterangan dan melakukan upaya pencarian bersama tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Mihing Raya yang dibantu warga sekitar," jelas Neno.

Jumat, 1 April 2022 pagi, usaha pencarian tersebut membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Untuk mencegah kejadian serupa, pihaknya mengimbau kepada warga di pinggiran sungai agar selalu mengawasi anaknya sehingga tidak bermain dan mandi di Sungai Kahayan. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru