Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar di Pangkalan Bun Kritis Usai Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seroang pelajar berusia 14 tahun harus mendapat perawatan insentif, di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun karena kondisinya kritis setelah terlibat kecelakaan lalu lintas, Sabtu siang, 2 April 2022.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua motor dan satu mobil Avanza di Jalan Ahmad Yani, Km 17, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sekitar pukul 12.00 WIB.

"Korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala, sehingga harus mendapatkan perawatan insentif di rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Kobar, Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto.

Adapun kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan yaitu jenis Honda Grand warna hitam tanpa plat, serta SIM dan STNK tidak ada, motor jenis Yamaha Vixion warna hitam serta SIM tidak ada, dan kendaraan roda 4 jenis Toyota Avanza warna silver No Pol KH 1945 SC (SIM dan STNK ada).

Kronologisnya, yaitu sewaktu sepeda motor Honda Grand warna hitam dikendarai korban berjalan dari bahu jalan sebelah kiri dari arah Sampit, tiba-tiba langsung masuk ke badan jalan. Dari arah yang sama, melaju Yamaha Vixion Warna Hitam yang dikendarai SF.

"Karena jarak terlalu dekat, terjadi kecelakaan depan samping," jelasnya.

Korban terjatuh di badan jalan. Naas, dari arah yang sama datang kendaraan roda 4 jenis Toyota Avanza Warna silver yang dikemudikan T dan menabraknya.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala, selanjutnya mendapat perawatan di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun," pungkasnya.

Berdasarkan keterangan warga Bumi Harjo bernama Ikin, menyampaikan, jika pelajar yang tertabrak sempat terseret sekitar beberapa meter sebelum mobil berhenti.

"Informasinya korban luka parah. Dari hidung dan telinga mengeluarkan darah," ungkapnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru