Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nakes RSUD Kapuas Ikuti Pelatihan BTCLS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Meningkagkan kemampuan dan skill pelayanan kegawatdaruratan, puluhan tenaga kesehatan atau nakes RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas telah mengikuti pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) angkatan kedua.

Direktur RSUD Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo mengapresiasi telah terlaksananya kegiatan ini guna tetap menjaga kemampuan atau skill pelayanan kegawatdaruratan petugas kesehatan.

"Terutama perawat yang menjadi garda terdepan dalam melayani pasien di Kabupaten Kapuas," kata Agus, Minggu 3 Maret 2022.

Dalam kegiatan itu Kepala Bidang Keperawatan Hikmayanti menjadi ketua panitia, dan dihadiri juga Ketua DPP PPNI Kabupaten Kapuas, Elvina Togalami yang turut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta pelatihan.

"Adapun kegiatan ini kembali bekerjasama dengan Pro Emergency dari Bogor Jawa Barat seperti pelatihan BTCLS sebelumnya," ucap Hikmayanti.

Sebagai instruktur pelatihan yang mengeluarkan sertifikat pelatihan BTCLS ini. Kegiatan itu dibagi secara daring dan selanjutnya dilakukan praktik pelaksanaan kegawatdaruratan.

"Sebanyak 30 orang tenaga kesehatan untuk gelombang kedua yang bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir kegiatan," tuturnya.

Selain untuk mengupgrade skill atau kemampuan, juga untuk memperpanjang sertifikat pelatihan BTCLS bagi yang bertugas melayani pasien di bagian kegawatdaruratan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru