Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Pengembangan Perguruan Tinggi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 03 April 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan pihaknya akan senantiasa mendukung pengembangan dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi di Kalteng seperti salah satunya Universitas Palangka Raya (UPR).

Menurutnya, saat ini untuk UPR sendiri sudah banyak mengalami perkembangan yang begitu pesat tidak hanya dari segi infrastruktur tapi juga mutu pendidikan, di mana hal itu tidak kalah bermutu dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

"Saat ini perkembangan UPR sangat pesat dari berbagai sisi, itu terbukti yang menimba ilmu di UPR tidak hanya masyarakat lokal kita saja, tapi juga dari provinsi lain di Indonesia," ujarnya, Minggu, 3 April 2022.

Dia menerangkan, berdasarkan sejarahnya UPR merupakan satu-satunya perguruan tinggi terbesar dan tertua di Kalteng, oleh karenanya pergruan tinggi ini perlu didukung secara penuh oleh pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota.

"Pengembangan perguruan tinggi ini harus terus berlanjut, bahkan saya pun berencana untuk memperjuangkan supaya ada ruang terbuka hijau dibangun di UPR, agar nantinya bisa memberikan rasa nyaman bagi para mahasiswa saat belajar," ucapnya.

Di sisi lain, dirinya juga mengapresiasi kepemimpinan Rektor UPR saat ini, sebab selama memimpin kampus tersebut ada begitu banyak perubahan serta terobosan yang sangat luar biasa dan signifikan telah terbangun dan dijalankan.

Selain itu, ia mengajak para lulusan atau alumni UPR agar dapat bersama-sama kembali ke kampus tersebut untuk turut serta membangun atau mengembangkan serta memajukan UPR kearah yang lebih baik lagi.

"Sebagai alumni UPR, saya berharap kampus ini bisa terus mencetak SDM lokal atau alumni yang profesional, unggul, berdaya saing tinggi dan tidak hanya mampu berkontribusi membangun daerah ini saja tapi juga negara Indonesia," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru