Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan di Bundaran Pancasila di Serbu Pengunjung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 April 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari pertama Ramadan 2022 M/1443 H, pasar Ramadan di sekitar Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diserbu pengunjung, Minggu, 3 April 2022.

Keberadaan pasar Ramadan di dalam Kota Pangkalan Bun secara resmi telah dibuka oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah. Dengan didampingi sejumlah unsur Kepala SKPD setempat, bupati meninjau sejumlah lokasi pasar Ramadan.

Setelah hampir dua tahun pasar ramadan dtidak digelar terpusat karena pandemi Covid-19, kini sejumlah kelurahan dan titik central kota diizinkan membuka pasar Ramadan.

Lurah Madurejo Deni Januar menyebutkan, bahwa untuk di pasar Ramadan di Bundaran Pancasila terdapat 27 tenda untuk UMKM. Semenjak dibukanya lapak pasar ramadan antusias UMKM cukup tinggi.


"Jadi, ketika kita umumkan akan dibuka Pasar Ramadan, langsung banyak UMKM yang menghubungi pantia. Kemudian bisa kita lihat hari ini, pengunjung juga sangat ramai," tuturnya.

Terpisah, diungkapkan oleh pengunjung bernama Rodi, ia merasa senang dengan dibukannya kembali pasar Ramadan, karena memudahkan dirinya untuk mencari takjil untuk berbuka puasa.

"Senang mas, karena kalau ada pasar Ramadan menu takjil yang mau kita beli itu ngumpul jadi satu. Sehingga tidak repot kesana kemari mencari menu berbuka puasa," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru