Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Perubahan Manajemen Wujudkan ASN Berkualitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 April 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menyampaikan perlu perubahan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui merit untuk mewujudkan ASN berkualitas.

“Diperlukan pula upaya perubahan Manajemen ASN melalui penerapan sistem merit yang bertujuan untuk mewujudkan ASN yang berkualitas dalam arti kompeten, netral, berintegritas, dan kinerja tinggi,” kata Nuryakin saat menyampaikan sambutan Wagub Kalteng.

Dia mengatakan salah satu tantangan dalam mengoptimalkan adalah masih lemahnya pengawasan sistem dan masyarakat.

“Lemahnya pengawasan penerapan sistem merit dan belum meratanya kualitas keterbukaan informasi serta partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik menjadi sebuah tantangan yang saat ini kita hadapi”, tuturnya.

Untuk itu Nuryakin menyampaikan posisi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam pelaksanaan manajemen ASN berbasis sistem merit menjadi sebuah garda terdepan dalam pelaksanaannya.

KASN dinilai memiliki fungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN dalam kebijakan dan manajemen ASN pada instansi pemerintahan. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru