Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPP Huma Betang Dinilai Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 04 April 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menilai keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

MPP ini juga membantu mempercepat proses birokrasi bagi masyarakat yang akan membuka usaha. Dengan admistrasi perizinan yang tertib diharapkan mampu meningkatkan percepatan ekonomi di daerah.

"Saya memberikan apresiasi kepada Mall Pelayanan Publik Huma Betang yang kita miliki, dimana semangat dalam MPP ini untuk mempercepat proses birokrasi dan pembelajaran bagi masyarakat agar mereka tertib admistrasi," katanya, Senin, 4 April 2022.

Ia mengatakan tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Palangka Raya sejak kehadiran MPP ini selama kurang lebih satu tahun lebih terus meningkat. Alasannya MPP di Kota Cantik merupakan salah satu upaya pemerintah daerah mewujudkan kemudahan pelayanan pajak, sertifikat dan admistrasi lainnya.

Di masa pandemi covid-19 saat ini, memang ada beberapa persoalan yang harus dikomunikasikan karena di MPP menggabungkan beberapa instansi dan lembaga dalam satu atap. Seperti mengeluarkan kebijakan pelayanan online, yang perlu ada semangat dengan tujuan mempercepat pelayanan.

"Saya berharap ditingkatkan lagi komunikasi antara instansi dan lembaga terkait kebijakan pelayanan di MPP ini, sehingga model pelayanan satu atap yang efektif dan efisien bisa terus berkembang dengan mengedepankan prinsip satu sikap satu kebijakan," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru