Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

I-Tax Walet Optimalkan Potensi Serapan Pajak Walet

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 April 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya terus berinovasi dalam meningkatkan optimalisasi dan pengawasan perpajakan.

Inovasi terbaru pada tahun ini adalah sistem I-Tax Walet, sebuah sistem aplikasi yang dibangun untuk optimalisasi sektor pajak usaha burung walet di Kota Palangka Raya.

"I-Tax Walet merupakan sistem aplikasi yang dibangun untuk membantu optimalisasi dan pengawasan pajak daerah, terutama pada sektor pengambilan dan/atau pengusahaan sarang burung walet," sebut Kepala BPPRD dalam paparannya, Senin, 4 April 2022.

Dijelaskan, fitur utama yang ditawarkan I-Tax Walet adalah prediksi potensi pajak dalam rupiah dan persentase menggunakan metode persamaan garis lurus.

Metode tersebut diyakini akan semakin akurat sering dengan semakin banyak data yang tersimpan pada database aplikasi I-Tax Walet.

Sistem tersebut juga menggunakan antarmuka pengguna bersifat responsive, yaitu dapat digunakan baik pada perangkat komputer maupun handphone.

Selain itu, aplikasi dinilai lebih cepat diakses karena I-Tax Walet menggunakan teknologi framework javascript dan database berbasis dokumen. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru