Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Kobar Gelar Patroli Subuh

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 April 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka antisipasi pelaku balap liar beraksi waktu subuh saat bulan Ramadan ini, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar patroli di sejumlah titik.

Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria, Senin, 4 April 2022 menjelaskan lokasi yang menjadi sasaran utama dalam patroli ini yaitu Jalan Sutan Syahrir, kawasan Sport Center Sampuraga Baru, dan lainnya.

"Di lokasi tersebut diduga seringkali dimanfaatkan sebagai arena balap liar. Karena hal tersebut berpotensi menimbulkan bahaya pada si pembalap liar sendiri dan pengguna jalan lain," katanya.

Dia menambahkan, untuk itulah patroli tersebut dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

Karena biasanya, saat bulan Ramadan ini sekelompok remaja sering terlihat meramaikan di kawasan jalan tersebut sejak usai waktu salat subuh.

"Hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar dan juga banyak anak anak dan remaja bermain dum duman yang suara dapat menggangu masyarakat sekitar serta dapat membahayakan diri sendiri," pungkas Bayu. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru