Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan, Pemkab Seruyan Alokasikan Beasiswa untuk 1.000 Orang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 April 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan mulai tahun depan akan fokus mengalokasikan anggaran beasiswa bagi mahasiswa asal daerah ini.

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengatakan beasiswa itu diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di berbagai daerah.

“Tahun depan akan kita alokasikan anggaran beasiswa untuk 1.000 orang mahasiswa asal Seruyan," kata Yulhaidir, Senin, 4 April 2022.

Program beasiswa itu akan dirasakan manfaatnya seluruh mahasiswa. Karena bisa membantu meringankan biaya pendidikan.

Sedangkan terkait dengan pemberian hibah sewa asrama mahasiswa Seruyan  di beberapa kota, untuk tahun ini tidak bisa dilakukan lantaran adanya regulasi.

Menurutnya, berdasarkan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, di dalamnya mengatur mengenai teknis pemberian dana hibah. Yakni dana hibah tidak bisa dilakukan secara terus menerus.

“Jika anggaran kita memungkinkan, maka akan kami anggarkan tahun depan. Itu pun akan buat regulasinya terkait aturan penempatan asrama bagi mahasiswa,“ ujarnya.

Yulhaidir menjelaskan, regulasi terkait penempatan asrama bagi mahasiswa  agar ada rasa keadilan bagi mahasiswa lainnya dan bisa menempati asrama secara bergantian.

“Agar ada rasa keadilan bagi mahasiswa lainnya, maka mahasiswa yang menempati asrama maksimal 1 tahun, selanjutnya diganti mahasiswa lainnya, termasuk pengurus yang menjaga asrama," tukasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru