Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim terus Berupaya Dapat Dana dari Provinsi dan Pusat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini terus berupaya untuk mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan pemerintah pusat. 

"Beberapa hari lalu kami bertemu dengan anggota DPRD Provinsi Kalteng dan Fraksi PDIP serta Fraksi Golkar DPR RI. Guna menyampaikan rencana pembangunan Kotim," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 5 April 2022. 

Hal tersebut dilakukan oleh pihaknya, sebagai upaya agar program daerah bisa dibantu untuk mewujudkannya. Sehingga, pembangunan bisa terwujud dengan adanya bantuan APBN. 

"Alhamdulilah untuk tahun 2023 kita cukup banyak bantuan multiyers dari Provinsi Kalteng, sehingga kedepan kita harap semakin banyak lagi," kata Halikinnor.

Pihaknyapun sangat bersyukur terkait hal tersebut. Karena, ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. APBD Kotim sangatlah terbatas. Sehingga, tidak cukup untuk mewujudkan pembangunan di daerah ini. 

"Besaran program daerah yang disampaikan mencapai Rp 3 triliun. Kalau terwujud 50% saja, maka akan sangat signifikan pembangunan di Kotim nantinya. Mudah-mudahan hal tersebut bisa terwujud," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru