Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng Berharap UPR Bisa Terus Maju dan Berkembang

  • Oleh Donny Damara
  • 05 April 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap Universitas Palangka Raya (UPR) bisa terus maju dan berkembang, sehingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Wiyatno mengungkapkan, saat ia berkunjung ke UPR belum lama ini UPR sudah banyak mengalami kemajuan dan dirinya merasa terkesan dengan perubahan yang ada. Bahkan, fasilitas seperti ruang pertemuan di gedung PPIIG UPR sudah berkonsep modern serta berstandar internasional.

"Saya melihat fasilitas yang ada itu sangat bagus, dan ini membuktikan bahwa UPR sudah bisa dibilang sejajar dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia. Harapan kita itu bisa terus ditingkatkan agar kedepan universitas ini bisa terus maju dan berkembang," ucapnya, Selasa, 5 April 2022.

Dikatakannya, UPR sudah sangat pantas jika dijadikan sebagai perguruan tinggi negeri favorit dan kebanggaan Kalteng. Sebab, dengan apa yang telah dibangun pada universitas tersebut baik dari sisi sarana dan prasarana atau fasilitas maupun pendidikan semuanya sudah memadai.

Terlepas dari itu, diharapkannya juga ditengah konsep modern yang diterapkan oleh UPR saat ini ada baiknya jika tetap mempertahankan ataupun melestarikan kebudayaan lokal yang dimiliki Kalteng, jangan sampai di era perkembangan zaman saat ini hal tersebut malah dilupakan.

"Karena memang budaya lokal kita itu merupakan jati diri yang harus dipertahankan, misalnya ketika membangun sebuah gedung ornamen-ornamen atau hiasan yang mencerminkan budaya kita jangan sampai ditinggalkan," tuturnya.

Di sisi lain, ia juga turut mengimbau kepada pemerintah daerah di Kalteng supaya senantiasa terus mendukung putra-putri terbaik Kalteng agar bisa mengemban ilmu di UPR. Pasalnya, selama ini serapan pelajar dari Kalteng yang kuliah di UPR masih sangat minim karena banyak yang memilih kuliah diluar daerah.

"Kita ketahui sendiri, UPR ini sudah mengalami perkembangan dan maju jadi ada baiknya putra-putri Kalteng memprioritaskan kuliah di universitas ini. Karena, pelajar dari provinsi lain juga ada yang memilih kuliah di UPR. Jadi harapan kita SDM Kalteng bisa memilih UPR sebagai tempat menimba ilmu, agar bisa turut memajukan perguruan tinggi yang kita miliki dan juga daerah," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru