Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi II Minta Pemerintah Daerah Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 April 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Komisi II DPRD Barito Timur yang membidangi ekonomi dan keuangan, Raran, meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memantau stok atau ketersediaan serta harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional selama bulan Ramadan.

Hal ini disampaikan Raran menyikapi dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM serta meningkatnya kebutuhan masyarakat selama bulan puasa hingga hari raya Idulfitri nanti.

"Jangan sampai terjadi kekosongan dan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok yang tidak terkendali karena saat ini dengan bahan pokok yang tersedia saja semua sudah mengalami kenaikan harga sebagai ikutan dari terjadinya kenaikan harga BBM," tegas Raran di Gedung DPRD Barito Timur, Selasa, 5 April 2022.

Politisi Partai Demokrat ini juga berpesan agar selama bulan Ramadan masyarakat Barito Timur terus meningkatkan toleransi antar umat beragama dengan saling menghormati antara umat beragama yang menjalankan ibadah puasa maupun yang tidak.

"Kami menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada umat Islam semoga berlimpah keberkahan selama bulan Ramadan," kata Raran.

Sebelumnya, Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio juga menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi perekonomian yang semakin sulit dengan kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat. Karena itu dia mengajak masyarakat untuk menyikapi dengan baik.

"Di tengah kondisi perekonomian yang sulit akibat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok ini, agar masyarakat lebih bijak dalam memilah kebutuhan sesuai dengan tingkatan prioritas sehingga kenaikan harga yang terjadi tidak terlalu memberatkan perekonomian keluarga," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru