Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendak Memancing, Seorang Remaja di Timpah Tewas Tenggelam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2022 - 16:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang remaja perempuan yang masih berusia 14 tahun meninggal dunia karena diduga tenggelam di sebuah danau bekas galian tambang tradisional di Desa Aruk, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas pada Senin, 4 April 2022.

Kapolsek Timpah Ipda Fadlullah Azmy melalui rilis Humas Polres Kapuas pada Selasa, 5 April 2022 menyampaikan bahwa dari hasil keterangan keluarganya, saat itu korban dan kedua orang saksi hendak pergi memancing di sebuah sungai yang berada di sekitar TKP.

Namun, sesampainya di sebuah danau bekas galian tambang tradisional, tiba-tiba korban mengatakan ingin mandi.

"Saat korban menceburkan diri ke danau tersebut, korban tiba-tiba tidak bisa berenang dan tenggelam," kata Kapolsek Timpah Ipda Fadlullah Azmy.

Saat itu, lanjut dia, saksi sudah mencoba menyelamatkan korban namun tidak berhasil. Saksipun mengabarkan ke keluarga korban dan meminta bantuan warga sekitar.

"Dan sekitar pukul 15.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, personel Polsek Timpah pun turut serta membantu dalam mengevakuasi korban. "Setelah berhasil ditemukan dan sudah dibawa ke rumahnya, anggota Polsek Timpah pun mengunjungi keluarga korban dan turut berdukacita atas kejadian tersebut," tuturnya.

Selain itu, Fadlullah melalui anggotanya menyampaikan kepada warga sekitar untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, demi mencegah hal yang tidak diinginkan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru