Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor Minta Masyarakat Tidak Makan Minum di Tempat Umum di Siang Hari Bulan Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tidak berpuasa diimbau tidak makan, minum, maupun merokok di tempat umum saat siang hari. 

"Saya harap yang tidak berpuasa bisa menghargai yang berpuasa. Salah satunya tidak melakukan makan dan minum di tempat umum," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Selasa, 5 April 2022. 

Selain itu, bagi pedagang makanan dan minuman di Kotim yang buka pada siang hari agar menutup tirai. Sehingga, tidak terlihat masyarakat yang berpuasa. 

"Kalau memang buka siang, saya harap ditutup pakai tirai atau lainnya. Sehingga, tidak mengganggu masyarakat yang berpuasa," kata Halikinnor. 

Halikinnor juga berharap agar masyarakat bisa menyambut bulan Ramadan ini dengan khidmat dan beribadah. Karena, di bulan yang suci dan penuh berkah ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pahala berlipat ganda. 

"Saya harap, umat muslim di Kotim bisa beribadah dengan khusuk. Dan kami Pemkab Kotim juga berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang beribadah, baik berpuasa maupun tarawih," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru