Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Hanya Layani Penukaran Uang 2 Kali Selama Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 April 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia Provinsi Kalteng pada bulan Ramadan tahun ini akan membuka layanan penukaran uang untuk masyarakat Palangka Raya melalui program kas keliling sebanyak 2 kali.

"Penukaran uang untuk masyarakat Palangka Raya hanya melalui program Kas Keliling sebanyak 2 kali yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 25 April 2022," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yura Djalins pada Selasa, 5 April 2022.

Uang yang akan disiapkan untuk kegiatan tersebut menurut Yura sebesar Rp370 juta yang disiapkan untuk 100 penukar, masing-masing 50 penukar untuk setiap tanggal dimaksud. 

"Untuk mendapatkan Layanan Penukaran melalui Kas Keliling tersebut, masyarakat dapat mengakses tautan https://pintar.bi.go.id dan memilih lokasi dan waktu layanan kas keliling yang dituju. Selanjutnya melakukan pengisian data pemesanan meliputi NIK, Nama, No Telp, E-mail serta mengisi jumlah lembar/keping uang Rupiah yang akan ditukarkan melalui kas keliling sesuai dengan peraturan jumlah dan jenis pecahan yang telah ditentukan Bank Indonesia," jelasnya.

Selain melakukan penukaran uang melalui program Kas Keliling tersebut, lanjutnya, masyarakat dapat melakukan penukaran melalui perbankan yang ada di Palangka Raya. Untuk menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443H, perbankan membuka layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil kepada masyarakat di 34 titik penukaran di Palangka Raya.

"Untuk daerah di luar kota Palangka Raya, masyarakat dapat melakukan penukaran melalui perbankan yang ada di masing-masing daerah. Saat ini terdapat 5 kantor cabang perbankan yang menjadi pengelola kas titipan Bank Indonesia, yang berlokasi di Sampit, Pangkalan Bun, Nanga Bulik, Buntok dan Muara Teweh," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru