Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Kecamatan di Kapuas Bakal Jadi Lokasi Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2022 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Kabupaten Kapuas akan diikuti mahasiswa se Indonesia. Ini mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, agar pelaksanaan berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Sekda Kapuas Septedy bahwa dari kesimpulan rapat yang telah dilakukan terkait penerimaan mahasiswa yang akan melakukan KKN Kebangsaan di Kabupaten Kapuas, yang mana akan ditempatkan di 12 kecamatan di daerah pasang surut yang disiapkan sebagai tuan rumah.

"Saya bersama para camat, akan melakukan pengecekan, terhadap rumah warga yang di siapkan untuk penempatan mahasiswa KKN kebangsaan," kata Septedy, Rabu 6 April 2022.

Sekda menambahkan sebagai tuan rumah penerima ribuan mahasiswa yang akan melakukan KKN Kebangsaan, maka harus dilakukan persiapan, dan perlu kerjasama seluruh instrumen perangkat daerah.

"Sesuai target yang sudah ditentukan misalnya air bersih, sanitasi, persampahan, dan pertamanan, pertanian program strategis nasional food estate," ucapnya.

Kemudian penataan kawasan Kota Kuala Kapuas, sehingga tidak menjadi kawasan kumuh. Yang mana sebagai tuan rumah harus mempersiapkan tata Kota Kuala Kapuas yang bersih.

"Terutama penanganan sampah, air bersih, dan sanitasi agar semua berjalan lancar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru