Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sistem Penataan Parkir di Palangka Raya Raih Penghargaan Bergengsi

  • Oleh Hendri
  • 06 April 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada malam puncak Digital Innovation Award atau DIA 2022 yang digelar oleh MNC Portal Indonesia (MPI), Pemerintah Kota Palangka Raya mendapatkan penghargaan untuk kategori Digital Innovation For Public Service.

Penghargaan ini diperoleh atas Sistem Penataan Parkir atau SI-Takir. Penghargaan bergengsi ini diterima langsung Kadishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan, mewakili Wali Kota, Fairid Naparin.

"Kami merasa sangat tersanjung dengan penghargaan itu. Karena tujuan awal kami bukan untuk meraih penghargaan melainkan memang untuk kenyamanan masyarakat Kota Cantik. Ternyata inovasi kita raih penghargaan, tentu kami sangat terharu," kata Alman, Rabu, 6 April 2022.

Diketahui, Si-Takir adalah aplikasi mobile, yang dapat membantu pengelolaan parkir lebih transparan dan akuntabel, meminimalisir adanya juru parkir liar hingga mampu mengoptimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, untuk menyukseskan visi dan misi Kota Palangka Raya yang Smart Envirentment (Lingkungan cerdas), Smart Society (Masyarakat cerdas) dan Smart Economy (Ekonomi cerdas).

Aplikasi ini resmi digunakan sejak November 2021. Dengan aplikasi SI-Takir masyarakat bisa mengawasi secara langsung dan tahu berapa hasil parkir dari setiap tempat parkir resmi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru