Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kata Bupati Katingan Saat Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 April 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka rapat pimpinan evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran serta rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan triwulan I di aula Bappelitbang, Rabu, 6 April 2022.

Menurut Saksriyas, Apim Tepra dan rapat koordinasi pengendalian merupakan satu kegiatan yang sangat strategis baik ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan itu sendiri maupun output yang dihasilkan sebagai bahan evaluasi kinerja pembangunan.

"Pelaksanaan Rapim Tepra dan rakordal ini bertujuan memperoleh gambaran sejauhmana capaian kinerja satuan organisasi perangkat daerah dalam pelaksanaan program kegiatan, baik melalui pembiayaan APBD, APBN dan dana alokasi umum serta dana alokasi khusus," ucapnya.

Melalui pelaksanaan RapimTepra ini diharapkan bisa memonitoring, mengevaluasi dan percepatan realisasi kegiatan penyerapan anggaran serta sebagai upaya tertib administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah serta kelancaran pelaksanaan anggaran 2022.

Dalam pelaksanaan rencana pembangunan tahun anggaran 2022 harus dipahami tema atau fokus pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Katingan 2018 - 2023.

"Yaitu pencapaian daya saing kompetitif, perekonomian berlandaskan keunggukan sumber daya alam dan sumber daya manusia berkualitas serta kemampuan ilmu dan teknologi yang terus meningkat," tambahnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru