Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diminta Tak Bosan Sampaikan Aspirasi

  • Oleh Hendri
  • 07 April 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya, Dudie B Sidau meminta masyarakat tidak bosan untuk menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan pembangunan atau infrastruktur di wilayah masing-masing.

Hal ini disampaikan Dudie mengingat masih banyak usulan dari masyarakat yang belum mampu dilaksanakan pemerintah daerah sebagai pelaksana pembangunan. Keterlambatan itu dikarenakan lembaga eksekutif juga punya kendala dalam pengalokasian anggaran.

"Kami tetap percaya Wali Kota kita ini bisa memprioritaskan yang mana dulu harus dikerjakan karena dalam kegiatan pembangunan yang jadi kendala adalah anggaran," katanya saat Reses bersama anggota DPRD Dapil II di Kelurahan Menteng, Kamis 7 April 2022.

Politisi Hanura itu menyebutkan, semua usulan yang disampaikan masyarakat melalui reses akan dikawal sampai pemerintah mampu melaksanakan secara merata. Meski begitu, warga juga harus bersabar karena pembangunan dilakukan bertahap sesuai skala prioritas dan RPJMD.

"Kita minta masyarakat melalui RT/RW tetap menyusun skala kebutuhan pembangunan di lingkungan masing-masing. Jangan pernah bosan untuk aspirasi ini karena melalui aspirasi yang disampaikan pemerintah bisa menentukan arah pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Rombongan 9 anggota DPRD yang melakukan reses itu disambut Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari, serta turut dihadiri perwakilan masyarakat dari 87 RT dan 13 RW setempat. Puluhan aspirasi disampaikan yang sebagian besar masih berharap adanya pembenahan infrastruktur jalan maupun drainase. (HENDRI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru