Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang jadi Rangkaian Proses Perencanaan Pembangunan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 April 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan musrenbang sebagai rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah.

“Musrenbang Provinsi Kalteng ini merupakan rangkaian proses perencanaan, yang dilaksanakan secara berjenjang menurut Pemerintahan,” sebut Nuryakin seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Kamis 7 April 2022.

Musrembang ini dimulai dari Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan, kemudian Musrenbang Kecamatan, Forum Konsultasi Publik, Forum Perangkat Daerah Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022, Musrenbang Kabupaten/Kota, dan Musrenbang Provinsi.

“Terakhir Fasilitasi Rancangan Perkada tentang RKPD oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri sebelum ditetapkan dengan peraturan gubernur (Pergub),” ungkapnya.

 Dijelaskannya, untuk peraturan gubernur direncanakan penetapan pada minggu ke 3 atau minggu ke-4 Bulan Mei tahun ini.

Adapun musrenbang tingkat provinsi yang dilaksanakan hari ini dibuka oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, dengan dihadiri leading sektor terkait.

Turut diundang Anggota DPRD Prov. Kalteng, Forkompida Provinsi Kalteng, Bupati/Walikota se-Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait dan Kepala Instansi Vertikal terkait.

 Hadir Narasumber secara virtual Plt. Deputi Kemaritiman dan SDA Bappenas Arifin Rudiyanto, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti dan hadir langsung Dirjen Bina Pembangunan Daerah H Teguh Setyabudi. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru