Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keuntungan Jika Pedagang Pasar Wadai Ramadan Manfaatkan Layanan QRIS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 April 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia mengharapkan agar para pedagang di Pasar Wadai Ramadan yang diprakarsai Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memanfaatkan layanan Quick Response Indonesia Standar atau QRIS.

"Sosialisasi sudah kami lakukan sejak bulan Maret lalu bekerjasama dengan perbankan di Kalteng baik BPD maupun Himbara. Oleh sebab itu harapan kita di Pasar Wadai sudah memanfaatkan QRIS ini, karena pedagang tentu akan merasakan keuntungan dan manfaatnya," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Yura Djalins pada Jumat, 8 April 2022.

Adapun keuntungan yang didapat oleh pedagang maupun UMKM menurut Yura antara lain, pedagang akan terhindar dari resiko penularan virus Covid-19 karena tidak ada sentuhan dan pertukaran uang secara fisik sehingga memutus tingkat penyebaran kenaikan kasus di Palangka Raya dan membantu Pemda dalam menciptakan kondisi di masyarakat lebih aman dan terkendali.

"Manfaat atau keuntungan kedua, pedagang tidak perlu mempersiapkan uang kembalian," katanya lagi.

Keuntungan ketiga, lanjutnya, pembayaran akan tercatat secara digital, serta keuntungan lainnya Pedagang akan terhindar dari uang palsu. 

"Untuk mendorong antusiasme masyarakat melakukan pembayaran menggunakan QRIS, Bank Indonesia memberikan penghargaan dalam bentuk program RISKAH atau QRIS Berbagi Berkah. Program ini mendorong Pedagang dan Pengunjung Pasar Wadai Ramadan menggunakan QRIS sebagai transaksi pembayaran dengan syarat dan ketentuan berlaku Pedagang dan Pengunjung akan mendapatkan suvenir menarik," jelas Yura lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru