Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Jangan Lalai Awasi Anak Supaya Tidak Balapan Liar

  • Oleh Hendri
  • 08 April 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta orang tua untuk memperketat pengawasan anak agar tidak melakukan tindakan negatif seperti balapan liar yang biasanya marak selama bulan Ramadan.

"Kebiasaan pada saat bulan suci Ramadan banyak sekelompok anak muda melancarkan aksi balap liar di jalan raya, makanya pengawasan terhadap anak-anak wajib dilakukan orang tua," katanya, Jumat, 8 April 2022.

Ia mengatakan, aksi balapan liar seakan sudah menjadi hal yang biasa bagi anak muda setiap bulan Ramadan. Mereka sering mengulangi kegiatan berbahaya itu meski sering dibubarkan oleh kepolisian setempat.

Biasanya pemuda setempat yang diamankan diberi sanksi dorong motor, hingga dikenakan sanksi tilang untuk memberikan efek jera. Dengan adanya pengawasan para orang tua maka aksi balapan liar diharapkan tidak terjadi pada bulan Ramadan.

Tujuan lainnya juga agar masyarakat yang hendak menjalankan ibadah puasa bisa nyaman lancar dan tidak ada gangguan. Ketika ada aksi balap liar, warga diharapkan segera melaporkan ke pihak yang berwenang.

"Segera laporkan kalau ada aksi balapan liar supaya polisi bisa bertindak cepat dan ketertiban serta kenyamanan dalam berlalu lintas," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru