Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Senang Dapat Minyak Murah dari Owner CBI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 April 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga antusias mengantre minyak goreng curah dengan harga murah yakni Rp.11.500 per liter. Penjualan minyak goreng curah produksi PT. Citra Borneo Utama (CBU), berlangsung di Stadion Sampuraga, Jumat, 8 April 2022.

Penjualan minyak goreng dengan harga murah tersebut, merupakan program dari Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group H. Abdul Rasyid AS. Pihaknya ingin membantu meringankan beban ekonomi masyarakat disaat ramadan dan jelang Idul Fitri.

Salah seorang ibu rumah tangga bernama Mimah warga Kelurahan Baru, menyampaikan bahwa sangat terbantu dengan adanya program minyak murah ini. Sebeb, saat ini harga minyak goreng di pasaran cukup mahal.

"Alhmdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya program minyak curah dengan harga murah ini. Karena, kami ini hanya untuk keperluan memasak di rumah, kalau harganya sperti di pasaran cukup keberatan," ujarnya.

Mamah berharap, kegiatan semacam itu dapat dilaksanakan rutin. Sehingga, dapat membantu menekan biaya pengeluaran, sehingga dapat memenuhi kebutuhan lainnya.

"Kalau beli di sini per liternya Rp.11.500 dan dijatah 5 liter, jadi Rp 57.500. Kalau diluar ngga dapat," ungkapnya.

Terpisah, perwakilan Manajemen PT CBU, Revy Apriani menjelaskan dalam kegiatan ini dijual sebanyak 16.000 liter minyak goreng curah tersebut.

"Kegiatan ini merupakan even khusus Ramadan oleh Owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS dan PT. CBU untuk masyarakat Kalteng, khususnya Kabupaten Kobar," jelas Revy Apriani.

Menurut Revy Apriani, berdasarkan instruksi H. Abdul Rasyid AS, kegiatan ini sengaja digelar guna meringankan beban masyarakat disaat ini menyambut ramadhan dan jelang Idul Fitri.

"Karena sudah diketahui bersama setiap tahun, bahwa kebutuhan minyak goreng warga saat Ramadan dan jelang Idul Fitri mengalami peningkatan. Selain kebutuhan rumah tangga, minyak goreng ini juga diperlukan oleh pelaku UMKM yang berjualan aneka kuliner sahur dan berbuka puasa," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru