Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

  • Oleh Hendri
  • 08 April 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong upaya percepatan vaksinasi booster untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Ia berharap pemerintah lebih gencar karena vaksin booster menjadi syarat mudik lebaran 1443 H.

“Kami mendorong pemerintah kota untuk mempercepat pemberian vaksinasi booster Covid-19. Ini menjadi syarat bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran ke kampung halaman,” katanya, Jumat, 8 April 2022.

Ia mengatakan, upaya mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 bertujuan agar masyarakat tidak kesulitan saat hendak mudik Idul fitri nantinya. Vaksinasi booster itu sendiri memang tidak menjadi syarat utama bagi pemudik.

Hanya saja dalam ketentuan apabila masyarakat baru mendapat dua dosis vaksin dan belum mendapat suntik booster, maka diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes antigen.

Kemudian dalam aturan perjalanan juga memuat, jika masyarakat baru hanya menerima dosis pertama vaksinasi Covid-19, maka diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR.

“Ketentuan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Maka itu pentingnya vaksinasi booster ini digencarkan," ujar Sigit.

Terlepas dari itu dirinya mengakui, pelaksanaan program vaksin booster sejauh ini sudah cukup baik, meskipun masih perlu semakin dimaksimalkan.

“Kami menyarankan agar program vaksin booster ini lebih diperbanyak menyasar masyarakat. Terlebih mereka yang berniat ingin melakukan mudik lebaran tahun ini,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru