Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Usulkan Prioritas Pembangunan pada Musrenbang RKPD ProvinsiKalteng

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengusulkan prioritas pembangunan pada acara Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 7 April 2022 kemarin.

H Nadalsyah pada Jumat, 8 April 2022 menyampaikan, usulan yang disampaikan di antaranya dari PUPR yakni pembangunan Jembatan Lemo Seberang dan Sikan Tumpung Laung, penyelesaian Wing B RSUD Muara Teweh, peningkatan jalan Km 34 simpang Benangin, pembangunan jembatan penghubung bangunan utama RSUD Muara Teweh dengan Rusunawa dan ruang isolasi, pengerukan Bendungan Trinsing.

Selanjutnya, dari sektor Pertanian, diusulkan bantuan penyediaan benih dan sarana produksi komoditas pertanian dan bibit ternak, perbaikan infrastruktur lahan pertanian, penyediaan pupuk subsidi, alat dan mesin pertanian.

Dari sektor kesehatan diusulkan pembangunan Puskesmas di beberapa kecamatan, penyediaan alat kesehatan pada RSUD Muara Teweh, penambahan dokter spesialis, dan usulan prioritas dari berbagai sektor dan bidang lainnya.

Bupati mengharapkan agar usulan prioritas tersebut dapat diakomodir oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui dana APBN. "Bila mengharapkan dana APBD Pemkab Barut, prioritas pembangunan tersebut tidak dapat kami kerjakan semuanya," jelas H Nadalsyah.

Terlebih, kata dia, untuk pembangunan Jembatan Lemo Seberang dan Sikan Tumpung Laung serta Wing B RSUD Muara Teweh. "Kita berdoa bersama, semoga usulan kita dapat diakomodir oleh Pemprov Kalteng," tutup Nadalsyah. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru