Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rakordal dan Evaluasi Realisasi Pelaksanaan APBD

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 April 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) dan evaluasi realisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Gunung Mas triwulan I tahun anggaran 2022 di aula Bappedalitbang Jumat, 8 Aparil 2022.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan rencana pembangunan sampai dengan Triwulan I Tahun Anggaran 2022 yakni data Per 31 Maret 2022," ujar Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia, Jumat, 8 April 2022.

Lebih lanjut, Yantrio menjelaskan terkait tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi pada hari ini yakni pertama untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi / informasi pembangunan baik keuangan maupun fisik yang didanai dari APBD dan APBN yang dilaksanakan oleh masing-masing Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Selanjutnya, menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan pembangunan di Triwulan I Tahun 2022 serta tindak lanjut yang diperlukan ke depannya.

Tujuan selanjutnya yakni untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan baik program dan kegiatan dari dana APBD maupun APBN sesuai sasaran dan target kegiatan yang telah ditetapkan.


Rakordal dan Evaluasi Realisasi Pelaksanaan APBD Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Triwulan I Tahun Anggaran 2022, dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Peserta dari rapat ini diperkirakan kurang lebih 50 orang yang terdiri dari tamu undangan dari Unsur FORPIMDA Kabupaten Gunung Mas yaitu Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri Gunung Mas, Kepala Pengadilan Tinggi Kabupaten Gunung Mas, Pabung Kodim 1016 PLK, dan Kepala BPS Kabupaten Gunung Mas dari Instansi vertikal," tukas Yantrio.

Selain itu, seluruh Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Pejabat Eselon III juga terundang. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru