Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Dapat Anggaran DAK Fisik Rp 1.590,8 Miliar pada 2022

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 April 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mencatat anggaran sebesar Rp 1.590,8 miliar untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Kalteng tahun ini.

“Tahun anggaran 2022 ada alokasi DAK fisik Rp 1.590,8 miliar untuk seluruh pemda lingkup Provinsi Kalimantan Tengah,” sebut Kepala Kanwil DJPb Kalteng, Hari Utomo, Jumat 8 April 2022.

Hari berharap Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalteng sebagai penerima alokasi di angka fisik dapat lebih meningkatkan kinerja serta mengakselerasi serapan dana.

“Kalau kita melihat output yang dihasilkan dari alokasi di angka fisik di 2021 capaian output DAK fisik berhasil diwujudkan para Satuan Organisasi Perangkat Daerah penerima alokasi,” ujarnya.

Hal itu dinilai menjadi bagian dari upaya Pemerintah Daerah lingkup Kalteng dalam meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap dorongan percepatan pemenuhan persyaratan penyaluran di angka fisik mengingat mekanisme penyaluran di angka fisik masih relatif sama 2021.

“Sehingga manfaat dari output yang dihasilkan tersebut bisa segera dirasakan oleh masyarakat Kalteng,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru