Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Gelar Vaksinasi Malam Hari di Masjid Ar-Rahman

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 April 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar Vaksinasi Gerai Presisi pada malam hari di pelataran Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang, Jumat, 8 April 2022.

Kegiatan vaksinasi dimulai sekitar pukul 20.00 WIB usai salat tarawih. Tampak jemaah yang baru saja selesai melaksanakan salat tarawih antusias mengikuti vaksinasi dengan mengantri secara tertib pada kursi yang disediakan.

Wakapolres Kompol Zulyanto LK yang diwawancarai di sela kegiatan menjelaskan, vaksinasi pada malam hari tersebut merupakan pertama kali diadakan oleh Polres Barito Timur.

"Dilakukan pada malam hari karena pada bulan Ramadan ini umat Islam banyak melaksanakan aktivitas pada malam hari," ungkap Wakapolres didampingi Kabagops Kompol Christian Maruli Tua Siregar.

Dia melanjutkan, pertimbangan puasa bagi umat Islam pada siang hari menjadi alasan lain vaksinasi dilaksanakan malam hari, meski fatwa dari MUI sudah memastikan bahwa kegiatan vaksinasi pada siang hari tidak membatalkan puasa.

Selain itu, kegiatan vaksinasi selama bulan Ramadan disiapkan untuk masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran sesuai dengan instruksi Presiden yang mensyaratkan vaksinasi booster bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik baik lewat darat, udara maupun laut.

"Dalam kegiatan vaksinasi ini kami tidak menargetkan jumlah tertentu, jadi berapapun masyarakat yang datang kami akan layani sampai tidak ada lagi masyarakat yang beraktivitas," jelasnya.

Meski dilaksanakan di Masjid usai salat tarawih namun kegiatan tersebut juga terbuka untuk masyakarat umum atau umat non Muslim serta disediakan vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru