Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Tawuran Remaja Bikin Resah Warga di Sekitar Eks Pos Polisi Baamang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 April 2022 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Muchran Ali, sekitar Gang Eks Pos Polisi di Kecamatan Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur resah. Pasalnya sejak awal Ramadan hingga sekarang marak aksi tawuran remaja di sekitar wilayah itu saat subuh hari.

"Mereka bawa pisau dan kayu," ungkap Ilyas Maulana, salah seorang warga sekitar, Sabtu, 9 April 2022.

Warga meminta pihak kepolisian melakukan patroli setiap hari. Terutama saat bulan Ramadan seperti sekarang. Sebab dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Pihak berwajib harus patroli di kawasan itu," katanya.

Senada dengan Ilyas, Nela Abdul Munif, warga yang sering melintas di kawasan itu juga mengaku sering melihat sekumpulan remaja berkumpul membawa kayu panjang. Mereka sering berlarian sehingga membuat pengguna jalan terganggu.

"Dua kali lewat setiap subuh sekitaran Jalan Muchran Ali saya kaget melihat anak-anak itu berlarian. Beberapa di antaranya membawa kayu panjang," ungkap Nela.

Warga berharap para orang tua mengontrol keberadaan anaknya saat sehabis subuh. Agar tak terlibat aksi tawuran yang membahayakan. Selain itu ketua RT di wilayah itu juga diminta antisipasi bila adanya kerumunan yang berpotensi terjadinya tawuran kembali. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru