Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Nelayan Hilang di Perairan Kepulauan Sula Ditemukan Selamat

  • Oleh ANTARA
  • 09 April 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Ternate - Seorang Nelayan Darman (32) asal desa Kawata Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) yang dilaporkan hilang karena belum kembali dari melaut sejak 4 April  ditemukan dalam kondisi selamat.

"Di hari ke tiga operasi SAR, TIm SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian mendapat informasi bahwa pada pukul 08.25 wit, korban Darman terdampar dan ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan desa Waitina di perairan Pulau Pagama. Dan korban diantar ke desa Mangoli kediaman korban," kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, Sabtu.

Ia mengatakan pada pukul 10.00 wit, Tim SAR Gabungan bergerak ke desa Mangoli untuk melakukan pengecekan kebenaran berita tersebut dan memang korban sudah diantar kepada keluarganya di Desa Mangoli dalam keadaan selamat dan sehat.

Selanjutnya, tim SAR gabungan pun kembali ke Pelabuhan Sanana dan langsung melaksanakan debriefing evaluasi dengan hasil satu orang ditemukan dalam keadaan selamat.

Operasi SAR pun ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.


Menurut cerita dari korban kepada tim SAR gabungan, saat sedang memancing korban kehabisan BBM sehingga korban pun hanyut terbawa arus dan akhirnya ditemukan oleh nelayan yang sedang mancing.

Sebelumnya, pada beberapa pekan lalu, Basarnas Ternate Unit Sanana berhasil menyelamatkan sebanyak 15 orang penumpang dinyatakan hilang arah saat sedang berlayar di perairan Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula.

Sebuah kapal kayu yang dilaporkan hilang arah akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat oleh team SAR Gabungan yang melakukan pencarian, sejak pukul 19.15 Wit malam, berhasil menemukan Kapal Kayu dengan POB 15 orang dalam keadaan selamat.

ANTARA

Berita Terbaru