Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Rutin Patroli Lokasi Rawan Tindak Kejahatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 April 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan menggunakan roda 2 Satuan Samapta Polres Kotawaringin Barat gencar melakukan patroli dialogis demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terlebih di bulan Ramadan 1443 H tahun ini.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan untuk menjaga Kamtibmas, maka patroli menggunakan roda 2 ini dilaksanakan pada jam rawan dan lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan.

"Patroli seperti ini rutin dilakukan setiap hari oleh anggota, terlebih sekarang bertepatan dengan Ramadan agar lebih memfokuskan patroli di tempat rawan akan terjadinya tindak kejahatan," ujarnya, Minggu 10 April 2022.

Kapolres menekankan agar personel patroli tidak hanya berpatroli saja, melainkan dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, kemudian petugas keamanan yang ditemui seperti petugas keamanan di perbankan. "Personel tidak hanya melakukan patroli siang hari saja, tapi juga malam hari," ungkapnya.

Dengan keberadaan patroli diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas baik malam hari dan juga yang sedang beristirahat.

"Petugas patroli juga kami imbau untuk menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru