Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Union Hancurkan Hertha 4-1 dalam Derbi Berlin

  • Oleh ANTARA
  • 10 April 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Union mencetak tiga gol pada babak kedua untuk mengalahkan Hertha yang terancam degradasi dengan 4-1 dalam derbi Berlin, Sabtu 9 April 2022.

Kemenangan itu sekaligus menaikkan harapan Union merebut satu tempat kompetisi Eropa sembari mengklaim status rajanya ibukota Jerman.

Gol Grischa Proemel, Sheraldo Becker dan Sven Michel membuat kedudukan 4-1 setelah Genki Haraguchi membawa Union memimpin pada babak pertama dan Hertha sempat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Timo Baumgartl setelah turun minum.

Union berada pada urutan ketujuh klasemen Bundesliga dengan 44 poin atau satu poin di bawah Freiburg yang menempati urutan kelima.

Tim yang berada pada urutan kelima akan lolos Liga Europa, sementara tim yurutan keenam akan bertarung dalam kompetisi Liga Konferensi Europa musim depan.

Hertha berkutat pada peringkat 17 dari 26 poin yang sama dengan Arminia Bielefeld yang menduduki tempat playoff degradasi ketika musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Union yang kini sudah dua kali mengalahkan rival sekotanya dalam liga musim ini dan sekali dalam Piala Jerman, unggul pada awal pertandingan dan kemudian memimpin melalui sundulan Haraguchi pada menit ke-31.

Tuan rumah meresponsnya setelah turun minum dan mendapatkan suntikan semangat pada babak kedua ketika bek Timo Baumgartl menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-49.

Tetapi kegembiraan itu hanya berlangsung empat menit karena setelah itu Proemel menjaringkan sundulannya yang luar biasa yang melewati hadangan kiper Marcel Lotka guna membawa Union kembali memimpin.

Mereka mendapat gol ketiganya dari serangan balik yang cepat yang diakhiri Becker dengan tendangan indah yang menaklukkan Lotka, sebelum Michel menuntaskan kemenangan mengesankan tim tamu.

ANTARA

Berita Terbaru