Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Lokal Melalui Akselerasi Peningkatan SDM

  • Oleh Nopri
  • 11 April 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten dan kota bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, melalui akselerasi peningkatan sumber daya manusia (SDM) berdaya saing.

"Dengan melaksanakan peningkatan SDM, akan berdampak pada semakin berkurangnya angka pengangguran, kemiskinan, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya, Senin 11 April 2022.

Dia terus mendorong peningkatan investasi kepada daerah untuk perluasan lapangan kerja yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus menurunkan angka kemiskinan.

"Saya meminta agar kepada perangkat daerah terkait bidang perizinan, agar menghindari proses perizinan yang berbelit-belit dan dapat memproses serta mengeluarkan surat perizinan dengan cepat, sesuai prosedur atau peraturan yang berlaku," tegasnya.

Dia juga mendorong seluruh pemangku kepentingan terus meningkatkan inovasi untuk mendukung perkembangan dan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Kita juga sudah meminta di beberapa kesempatan kepada Pemerintah Pusat untuk dapat membantu pembangunan di seluruh wilayah Kalteng sehingga pemerataan pembangunan dapat terwujud," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru