Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ada Tim Khusus Pantau Harga dan Ketersediaan Stok Sembako

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 April 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Gerindra DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa harus ada tim khusus yang ditugaskan untuk memantau harga dan ketersediaan stok sembako di pasaran.

"Kalau bisa harus ada tim khusus yang melakukan pengecekan dan pemantauan stok sembako di pasaran setiap minggunya. Ibaratnya itu merangkum apa saja bahan pokok yang mengalami kenaikan serta keterbatasan stok," katanya, Senin 11 April 2022.

Menurutnya hal ini juga merupakan bentuk upaya mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok di pasaran yang dapat dilakukan oleh instansi terkait, yakni melakukan pengecekan dan pemantauan secara berkala terhadap komoditas bahan pokok. 

"Pengecekan dan pemantauan sangat bermanfaat untuk mengantisipasi permainan tengkulak yang bisa membuat stabilitas harga bahan pokok di pasaran terganggu," tegas Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini lagi.

Jika didapat ada oknum pedagang yang melakukan penimbunan bahan pokok, melalui pemantauan ini oknum tersebut dapat segera ditindak.

"Jangan sampai ulah oknum, membuat harga bahan kebutuhan pokok yang sehari-hari digunakan masyarakat mengalami lonjakan harga," tegasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru